Posts

Showing posts from 2013

He has a good sense of humor

Image
Jadi, pagi ini aku bangun jam 9 karena malem sebelumnya habis party-party di Delayota gitu ;;) Bangun-bangun langsung makan bubur ketan hitam dan seperti biasa, setelah makan nyari-nyari cemilan dulu di kulkas. Eeh ternyata kulkas kosong-song, aku ga nemuin apapun yang bisa dimakan disitu. Terus aku rada ngambek soalnya aku selalu butuh sesuatu buat dikunyah; kapanpun, dimanapun, saat apapun. Dan bunda bilang, nanti ke Indomaret aja sama ayah, biar dibeliin snack sama ayah, soalnya bunda mau nengok tetangga di rumah sakit. Oke, aku jawab gitu.

Akhirnya aku sama ayah ke Indomaret agak siangan lah, sekalian ayah mau cari soda api buat wastafel yang mampet. Di Indomaret aku beli lumayan banyak snack & cokelat, dan aku senang sekali hehehehehehe eh ternyata ayah juga pengen beli sesuatu jadi ayah beli roti tawar dua bungkus sekaligus karena ayah suka banget ngemil roti tawar.

Sampe rumah, ternyata bunda udah pulang dari rumah sakit dan bawa........ banyak roti dari Parsley. Haduh hadu…

Public Transportation

Image
Jadi... udah baca berita? Tentang mobil murah? ;)
Mari (tanpa sebut merk atau nama) kita bahas isu menarik ini (at least menurutku) :3

INDONESIA : 
Menteri Perindustrian MS Hidayat mengklaim bahwa LGCC ditujukan bagi kalangan menengah ke bawah. Menurut Hidayat, tak ada salahnya jika rakyat ekonomi lemah punya mobil jenis ini. Ia pun sempat berseloroh, Indonesia sudah merdeka 68 tahun, kenapa rakyat miskin tak juga boleh beli mobil. "Kasih tahu Pak Jokowi, ini juga ditujukan kepada rakyat yang berpenghasilan kecil dan menengah, rakyat yang mencintai dia juga. Harus diberikan kesempatan kepada rakyat kecil yang mencintai Pak Jokowi untuk bisa membeli mobil murah," imbuh Hidayat.

KOLOMBIA :
Enrique Penalosa, Wali Kota Bogota periode 1998-2001. "Kota yang maju bukan dilihat dari kondisi bahwa orang miskin dapat membeli mobil, melainkan ketika orang kayanya menggunakan transportasi publik," lugas politisi Partai Hijau Kolombia ini. Di era kepemimpinan Penalosa pula-lah, sist…

Wanna share something from today

Hari ini... dateng ke sekolah jam 8 kurang seperempat dianter ayah, sekalian ayah berangkat kerja. Dari luar aku udah curiga kok rame banget ada apaan, ternyata 016 penjurusan hari ini plis *palmface
Eh baru masuk gerbang udah kebelet boker aja tiba-tiba -_- Jadi aku lari-lari di depan adek kelas tuh ke WC guru dan menunaikan tugas sampai plong ^^
Terus aku ke belakang, ke sanggar yang ternyata........ masih sepi. Oh ya udah aku masih tenang, aku pikir 15 menit lagi kalo pada ga dateng beneran aku tak ke rumah bude aja, aku ga seneng nek disuruh-suruh tapi yang nyuruh pun pada ga on time. Wasting time tu loh, mending aku mampir kemana dulu gitu kan, ga usah keburu-buru cabut dari rumah kaya tadi.

20 menit kemudian

Oke, melebihi batas toleransiku, aku udah mau telepon bude, tiba-tiba ada yang klakson. Ternyata Riyan yang boncengin Bu Harno dari pasar. "Wah lumayan daripada jalan kaki panas gini ke rumah bude, tak mampir ngombe di kantin dulu deh", pikirku gitu kan. Dan pas aku…

The Glee Project: Bullying

Image
Nyampe rumah sekitar jam 2 dan badan agak meriang gara-gara keujanan pulangnya ._.
Jadi aku langsung tidur siang, bangun-bangun udah jam 10 malem... Ternyata bunda masih nonton CSI ya uda aku ikutan nonton nyampe jam 12an, bunda tidur dan aku mandi. Abis itu aku bingung mau ngapain, kan ga ngantuk sama sekali ya udah nyari-nyari film bagus dan nemu Star World lagi nayangin The Glee Project buat nyari pemeran tamu di season ke... ga tau. Ya intinya gitu deh hehehe :p
Jadi, tema buat episode ini tuh 'Bullying'. Yang aku mau bilang cuma... this episode was so damn good. Dan aku nulis ini masih sambil nonton (and it's already 1.43 a.m, dude)... oh NO. I'm gonna cry..i'm gonna cry... Sebelum mereka shooting buat MV (and they sang Everybody Hurts by R.E.M, tujuannya untuk menyentuh anak-anak kalo bullying itu ABSOLUTELY WRONG), mereka sempet sharing tentang pengalaman dibully atau bahkan ngebully. Dan ternyata, ada banyak cerita tentang bullying di luar sana. Ada yang mer…

Non Profit = Profitable!

Image
Pas tes AFS tahap II kemaren, pas wawancara kepribadian, ada pertanyaan yang cukup bikin kaget karena aku ga nyangka aja mereka bakal nanyain itu. Puji Tuhan, aku udah tau pasti jawabannya, udah sering aku pikirin juga soalnya haha.
Buat apa sih jadi young entrepreneur? Dan kenapa kamu memutuskan bergabung di organisasi-organisasi sosial yang jelas-jelas adalah organisasi non profit? Hahaha ga nyangka banget kan bakal dikepoin nyampe segitunya.
Shap.
Jadi gini, aku udah setaun kan punya toko tas batik yang (Puji Tuhan) rezekiku mengalir terus dari situ. Selalu balik deh modalnya (amin...). Dan aku juga join di beberapa organisasi sosial non profit: Greenpeace, Cause.org, Yayasan Kasih Kanker Anak Jogjakarta, Young On Top, semacem itu deh.

Buat aku, antara kewirausahaan dan organisasi sosial yang sama-sama lagi aku tekuni ini jelas ada kaitannya. Seenggaknya, buatku sih hubungan antar keduanya tuh logis.

Aku diajarin untuk mandiri sejak kecil (meskipun nyatanya kadang manja juga -_-), d…

Makhluk aneh bernama manusia

Ketika makhluk-makhluk itu mulai sibuk sama dunianya sendiri, yang mereka butuhkan cuma kepekaan.
Peka untuk melihat, mendengar, merasakan.
Kalo mereka nggak sendirian disini.
Kalo mereka dilahirkan bukan cuma untuk numpang minum aja. (Falsafah Jawa: Urip mung mampir ngombe).
Kalo ada sebab dan tujuan dari proses penciptaan mereka.
Makhluk paling cerdas (katanya) di planet ini. Atau bahkan di jagad raya ini.
Sekaligus yang paling gila, paling aneh.
Yes, manusia. Human. People. Homo Sapiens.

Peka itu perlu. Peduli itu penting.
Jangan jadi tak acuh dengan dunia sekitar.
Dunia berputar, dan kamu jangan hanya diam. Atau kamu akan tertinggal di belakang.
Ada makhluk lain di sekitarmu. Ada manusia-manusia lain. Hewan-hewan. Tumbuh-tetumbuhan.
Berjalan beriringan tentu akan lebih baik daripada saling kejar-mengejar.
Terengah-engah. Bikin lelah.

Makhluk aneh. Manusia. Homo Sapiens.
Peka, ya?

Indonesia Marketeer Festival 2013

Image
Jadi gini.  Ehm.  Aku barusan pulang dari sebuah event di The Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta, namanya Indonesia Marketeer Festival 2013 yang diselenggarakan oleh kerjasama MarkPlus Inc. dan majalah Marketeers Indonesia, serta disponsori PT Pos Indonesia. Event ini adalah seminar seharian penuh yang mengupas tuntas cara jadi marketing yang baik dengan meningkatkan penjualan, mencapai target, memperoleh konsumen, semacem itu deh. Berhubung seharian penuh dari jam 7 pagi nyampe jam 6 sore, makanya aku izin sekolah hari ini buat memenuhi undangan atas nama Little Luna hehehe seneng maksimal bisa cabut dari pelajaran B Indonesia 4 jam penuh wkwkwk \(‾▿‾\)┌(_o_)┐(/‾▿‾)/
Ehtapiiii jangan kira aku dapet undangan, seneng, dateng, trus seneng lagi. Buat dapet undangan ini, aku sempet 'terpuruk'dan 'berjuang'. Halah. Intinya, undangannya kan via sms. Mereka sms ke nomor ayahku dan dasar ayahku kan emang ceroboh tuh, smsnya kehapusdihapuskehapus aku juga ga tau, beliau aja ga mau …