Posts

Showing posts from June, 2014

weapon

Image
pernah nggak sih rasanya capek banget sama hidup? rasanya apa yang kita lakuin tuh nggak ada bener-benernya.
pernah nggak ada di dalam kondisi antara sadar dan nggak sadar? rasanya kayak kita ada di dimensi lain dan badan rasanya enteng banget, melayang.
pernah nggak sih liat ke langit dan ngerasa sangat amat kecil? kayak rasanya jiwa kita dihisap sama langit yang gelap.
merenungkan hal-hal yang di luar nalar kadang buat aku adalah suatu refleksi. tentang betapa kecilnya kita dibanding alam semesta ini, tapi kenapa bisa kita mempengaruhi semesta. dia kadang mendengar apa yang tidak kita katakaan. semesta merasakan apa yang ada di dalam batin. dan kadang, semesta melakukan apa yang hanya kita harapkan.
sebenernya, semesta ada di dalam pikiran kita sendiri. ketika kita kalah oleh semesta, sebenernya kita kalah oleh pemikiran-pemikiran kita. aku pernah baca, bahwa sebenernya senjata paling mematikan di dunia adalah kekuatan pikiran. jangan pernah membayangkan hal-hal yang tidak kamu ingi…

media

Image
Media memiliki peranan penting dlam perkembangan hidup umat manusia dan belakangan ini kisruh pilpres bikin media lokal kita ikutan kisruh juga. Beberapa media rela dikuliti transparansi dan netralitasnya hanya gara-gara iming-iming duit yang mengalir dari beberapa elite partai. Media-media ini, baik cetak maupun elektronik, dipaksa untuk mengarahkan pembaca/pendengar/penonton mereka untuk cenderung memilih ke salah satu calon presiden dan calon wakil presiden.

Nggak usah disebut pun semua juga tau kalo Metro TV kepunyaan Surya Paloh (Nasdem) itu selalu memberitakan yang baik-baik tentang Jokowi-JK, begitu halnya dengan Tempo dan harian Kompas. Bagaimana dengan capres cawapres urut nomer satu? TV One, ANTv, serta media-media milik MNC Group nggak pernah absen buat menyisipkan nama Prabowo di setiap penggal acara mereka. Orang-orang yang deket sama aku pasti tau kalo aku simpatik sama program-programnya Jokowi-JK. Tapi untuk urusan ke-nggak-netral-an media, bahkan untuk melirik Metro T…

solo - batu

Image
hari ini, 22 juni 2014, aku memulai perjalanan panjang dari solo menuju batu.
bangun (lumayan) pagi untuk ukuran liburku, sekitar jam 7 pagi. diburu-buru dulu sama bunda biar ambil sarapan murah di Legi Authentic and Asian Cuisine. Aku suka deh konsep restoran yang satu ini. Jadi dia ngasih harga promo IDR 5,000 untuk semua menu dari jam 7 a.m - 10 a.m. Setelah itu harga normal (bukan harga pelajar/mahasiswa yang jelas) dan nanti, jam 10 p.m sampe 12 a.m., bakal ada promo IDR 10,000 all menus. Nice marketing trick. Jadi tiap pagi sama malem mereka menganut prinsip "dikit tapi banyak". Jadi untungnya dikit-dikit tapi barang yang dijual banyak. Hehehe jadi kalap deh aku sama bunda kalo sarapan pagi disitu. Pagi ini aku ambil double mie telor, nasi gorengnya yang udah well-known dan recommended, mun tahu (soup krim isi tahu yang lembut), mie goreng, hot capucinno, sama juice orange. Enaaak, kenyaaang, dan cuma abis IDR 35,000 ^^
Abis kelar makan, balik lagi ke kost-kostannya ay…