Posts

Showing posts from April, 2015

waduh. semua ayah mikir gini po?

aku belom mau nikah -_- masih panjang -_- tapi terharu ga sih baca surat semacem ini? mungkin inilah alasan kenapa ayahku selalu menungguku pulang bahkan hingga larut malam. rela menjemputku dimana pun, jam berapa pun. mulai dari aku kecil, pertama kali bersekolah, hingga sekarang aku sudah lebih dewasa: pertemuan ini, pertunjukan itu, kompetisi ini, presentasi itu. alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama ayahku, alhamdulillah ayah masih diberi kesehatan dan umur panjang. semoga hingga seterusnya pun ayah selalu ada untukku, untuk menemaniku hingga semua mimpiku menghampiri satu-persatu.


"Untuk orang yang akan menemani putriku, yang akan menua bersama hingga maut datang menjemput.



Halo, nak. Sebelumnya aku tidak pernah bertemu denganmu, tapi aku tahu bagaimana efek kehadiranmu di hidup putriku karena aku melihat ada perubahan di diri putriku. Tahukah kamu kalau dia jadi lebih lama ketika mandi? Aku tahu setiap kali ia membawa berbagai produk kecanti…

Semua Perempuan Wajib Melakukan Perawatan... Vrai ou Faux?

Image
Semua perempuan itu dilahirkan dengan kecantikan yang menyertai. Pertanyaannya adalah, apakah mereka mampu merawat kecantikan itu setelah dewasa?
Era modern, konsep "cantik" semestinya bukan lagi tentang kulit putih, rambut hitam, dan tubuh semampai. Tapi "cantik" adalah tentang karakter. Tentang pembawaan diri dan bagaimana kita merawat apa yang diberikan oleh Tuhan. Perawatan itu perlu ngga sih? Perlu banget. Sangat perlu. Perawatan bukanlah pergi ke klinik kecantikan dan menjalani tahap-tahap "perawatan" dengan obat-obat kimia atau mesin-mesin canggih. Justru akan merusak kecantikan alami kita. Perawatan sesungguhnya telah diberikan oleh Tuhan secara sendirinya. Melalui apa? Sayuran, buah-buahan, kebahagiaan, kesempatan berolahraga, rasa syukur, dan hal-hal positif lainnya. Bukan bahan kimia. Perawatan-perawatan seperti inilah yang perlu kita lakukan. Tujuannya yang pertama kali tentu untuk merawat, bukan mencari kesempurnaan dan agar dipandang oleh b…

UN Bocor

Aku sedih banget deh ini, beneran.
Aku sama temen-temenku kebetulan taunya telat kalo ada bocoran UN jadi ga bisa lapor apa-apa. Dan temenku yang udah tau duluan ada yang diem aja, ada yang takut, ada yang make tanpa sadar, dan ada yang ga berani lapor. Di luar itu, bocoran ini udah diunduh sama banyak siswa hingga dibahas di lembaga bimbingan belajar. Udah sejauh itu loh. Dan anda tahu? Semuanya 100% sama persis sama isi kertas ujian yang ada di meja aku pas UN kemaren. Aku ga ngerti. Sebenernya orang tua jaman sekarang menuntut apa sih dari anaknya? Aku bersyukur orang tuaku ga pernah memaksa aku untuk selalu dapet nilai bagus dan ranking di kelas, yang penting aku paham dan bisa kasih implementasi nyata di masyarakat.
Kalo orang tua nuntut-nuntut anaknya terus, anak jadi merasa kebebani buat "membanggakan orangtuanya". Dan hasilnya apa? Mereka akan menghalalkan segala cara buat dapet nilai bagus. Lalu prosesnya dinilai ga? Enggak. Aku cuma mau bilang aja, jangan sampai m…