Posts

Showing posts from May, 2015

International Day against Homophobia and Transphobia

Image
Gay atau bukan, saya rasa ga akan berpengaruh banyak sama kualitas dan kinerja seseorang. Pejabat straight banyak yang korup, tentu lebih ga banget dibanding artis gay yang berkarya dan beramal bagi banyak orang.
Menyimpang dari agama?
"Bagimu agamamu, bagiku agamaku". Orientasi seksual seseorang TIDAK ADA hubungannya sama sekali dengan agama yang dianut. Kadang memang kita perlu melongok ke dalam diri masing-masing sebelum meneriaki orang lain.
Dan menjadi gay bukan sebuah pilihan, sama seperti kebanyakan orang yang terlahir straight, apakah kita memilih untuk jadi straight? No, we didn't.

It's the International Day against Homophobia and Transphobia. We stand with everyone fighting against discrimination and their equal rights.

We're all human. All equal.

Mba Veyo & flat shoes kupu-kupu

Image
One of the most inspiring woman I've ever met is my lovely Mba Anik Ve Sulistiyani Sasongko. Aku pernah cerita ya, aku pernah kehilangan sahabatku, Agnes, karena kanker? Nah Mba Veyo ini adalah sosok yang memotivasi sahabatku hingga saat-saat terakhir hidupnya. Mereka kebetulan sama-sama mengidap kanker yang sama, kanker tulang.

Mba Veyo ini juga yang ngajak aku pertama kali untuk ambil bagian di dunia kanker anak, dunia yang awalnya asing banget buat aku.

Sekarang, Mba Veyo masih aktif jadi motivator di RSUD Sardjito, Yogyakarta, keliling-keliling kota juga (ngukur dalan atau mengukur jalan kalo kami bilangnya, saking banyaknya waktu yang dihabiskan di jalan), dan sudah banyak sekali teman-teman yang disemangati oleh Mba Veyo. Mba Veyo selalu punya keinginan-keinginan mulia untuk adik-adik penderita kanker, ia juga salah satu inisiator Yayasan Kasih Anak Kanker Jogja.

Seminggu yang lalu aku tawarkan sepatu batik buat Mba Veyo, kebetulan Mba Veyo juga suka banget pakai batik. Mba…

How to start? #MarketeensID

Hai! Maaf ingkar janji, I supposed to post this yesterday but I was too busy so yeah, so sorry 😞

Okay, let's get start it!
First lesson is, "How to start?".
Ini adalah pertanyaan utama yang paling banyak diutarakan sama temen-temen yang mau memulai bisnisnya. Banyak yang udah punya ide bagus, tapi bingung mau mulai darimana, mau merealisasikan bagaimana... Banyak yang udah punya bayangan, tapi konsepnya belom jelas, tujuannya masih jangka pendek. Oke, kalian tau ga, bikin bisnis itu gampang banget. Kalian bisa bikin warung di depan rumah, bantu orang melakukan suatu pekerjaan dengan dibayar, bahkan part time di kios-kios kecil, itu juga bisnis. Gampang, kan? Tapi, bikin bisnis yang jangka panjang, bisa jadi investasi, dan modal masa depan... nah itu yang menantang! Dan kalian pilih mana? Selamanya kerja keras dengan penghasilan stagnan atau penghasilanmu meningkat terus hingga akhirnya pensiun usia dini, dan besok tua ga khawatir lagi sama kerepotan dana ini-itu? Pasti …

Ujian Nasional SMP ✨

Seingat saya, Ujian Nasional SMP adalah salah satu penentu terbesar dalam hidup saya sejauh ini. Saya adalah tipikal orang perfeksionis, dan kadang hal ini justru jadi bumerang bagi saya sendiri. Saya selalu ingin memberikan usaha terbaik saya, hingga hasil akhirnya pun nanti akan sesuai dengan yang diharapkan. Sewaktu SMP, saya ingat betul penyesalan saya ketika tidak berhasil masuk ke SMP idaman saya waktu itu, dan berniat "balas dendam", masuk ke salah satu SMA favorit di Yogyakarta.
Tuhan mencipta dan menghendaki semua indah pada waktunya. Mungkin memang waktu itu saya belum sedewasa sekarang, sehingga Tuhan tidak mengabulkan keinginan saya semudah itu. Keinginan saya baru terkabul di SMA ini, ketika akhirnya saya berhasil masuk ke SMA 8 Yogyakarta, yang semakin meningkatkan kualitas saya sebagai manusia.
Semakin saya renungkan, memang benar adanya jika hasil akhir akan selalu sesuai dengan proses.

Ibu-ibu... edukasi formal hanya bertugas untuk mengantarkan anak anda men…

Introducing #MarketeensID

Image
Aiiiih, such a wonderful week for me! Everything is perfect in His time, really. Kamis aja deh: dari pagi masih diberi kesempatan untuk bangun pagi, lalu pergi ke Royal Ambarrukmo untuk menerima piagam entrepreneur, dan ditutup dengan kegembiraan ulang tahun Wina yang ke delapan belas, hampir semua sahabatku dateng semua. I'm soooo blessed! Alhamdulillah for every single thing.

Dan yang menyempurnakan kebahagiaanku, adalah dengan melihat teman-teman sedikit banyak mulai menyadari peranan entrepreneurship bagi diri mereka sebagai kaum muda. Bangga sekali dengan kesadaran dan minat yang mulai tumbuh itu. Teman-teman juga ada yang aktif banget chat ke aku, nanya-nanya soal bisnis dan kiat-kiat memulai kegiatan entrepreneur. Nah, karena rata-rata pertanyaannya sama, sepertinya aku akan mulai rutin bahas di blog ini tentang young entrepreneurship. Selain biar pertanyaan yang sama ga diulang-ulang, tentu juga biar temen yang lain pada ikutan belajar, ga cuma yang private chat ke aku aja…