Mba Veyo & flat shoes kupu-kupu


One of the most inspiring woman I've ever met is my lovely Mba Anik Ve Sulistiyani Sasongko. Aku pernah cerita ya, aku pernah kehilangan sahabatku, Agnes, karena kanker? Nah Mba Veyo ini adalah sosok yang memotivasi sahabatku hingga saat-saat terakhir hidupnya. Mereka kebetulan sama-sama mengidap kanker yang sama, kanker tulang.

Mba Veyo ini juga yang ngajak aku pertama kali untuk ambil bagian di dunia kanker anak, dunia yang awalnya asing banget buat aku.

Sekarang, Mba Veyo masih aktif jadi motivator di RSUD Sardjito, Yogyakarta, keliling-keliling kota juga (ngukur dalan atau mengukur jalan kalo kami bilangnya, saking banyaknya waktu yang dihabiskan di jalan), dan sudah banyak sekali teman-teman yang disemangati oleh Mba Veyo. Mba Veyo selalu punya keinginan-keinginan mulia untuk adik-adik penderita kanker, ia juga salah satu inisiator Yayasan Kasih Anak Kanker Jogja.

Seminggu yang lalu aku tawarkan sepatu batik buat Mba Veyo, kebetulan Mba Veyo juga suka banget pakai batik. Mba Veyo langsung pilih batik oranye kupu-kupu, binatang favoritnya. Kupu-kupu menginspirasi Mba Veyo untuk hinggap dimana-mana, memberi warna pada hidup orang yang ditemuinya, dan selalu berkarya meski dalam keterbatasan.

Kalian juga bisa bantu adik-adik penderita kanker melalui Mba Veyo, langsung hubungi kami aja ✨

Comments

Popular posts from this blog

Gimana Caranya Kuliah S1 di Prancis?

Cita-Cita Kartini: Personal project dedicated for a heaven called Indonesia

Kesan-kesan dan Cerita Tentang Kelas Inspirasi Yogyakarta 2016